Paket Bromo Sempu

paket bromo

Paket bromo: Banyak sekali tempat indah menawan hati di seputaran malang. Beberapa diantaranya sebenarnya bukan ditujukan untuk wisatawan, karena dengan banyaknya wisatawan bisa berakibat merusak alam dan ekosistem yang ada, diantaranya adalah Pulau Sempu dengan segara anakan yang indah. Popularitas pulau ini didukung oleh publikasi beragam media yang sayangnya tidak menjelaskan statusnya sebagai cagar alam.

 UU Nomor 5 Tahun 1990

tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya pada pasal 17 ayat 1 menjelaskan bahwa: “Di dalam cagar alam dapat dilakukan kegiatan untuk kepentingan penelitian dan pengembangan, ilmu pengetahuan, pendidikan, dan kegiatan lainnya yang menunjang budidaya”.

Beberapa diantaranya masuk kedalam wisata paket bromo sempu.

Sama sekali tidak ada peruntukan kegiatan wisata di area cagar alam, berbeda dengan taman nasional ataupun taman wisata alam yang memiliki zona wisata. Untuk memasuki cagar alam, kita membutuhkan SIMAKSI (Surat Ijin Masuk Kawasan Konservasi) yang diterbitkan oleh BKSDA Jawa Timur.

Meskipun sebaiknya tidak diperuntukkan untuk wisata, tetapi karena kabar dari satu orang ke orang lain yang menceritakan tentang keindahan alam pulau sempu dan berbagai pulau sekitar serta segara anakannya, hal tersebut tetap menjadi magnet untuk sebagian orang wajib mengunjunginya.

Paket bromo sempu, menawarkan paket terusan menikmati keindahan alam gunung bromo dan juga pulau sempu nan eksotis dengan pengawasan dan ijin

Sehingga wisatawan tidak akan salah dalam menikmati alam dan tidak akan merusaknya dengan sengaja ataupun tanpa sengaja. Paket bromo sempu akan mengajak anda mengeksplore setiap keindahan lekukan tubuh nan eksotis dari kedua tempat wisata di jawa timur seputaran malang tersebut.

Sayangnya banyak wisatawan yang hanya menikmati tanpa memperdulikan kelangsungan alam yang ada. Tumpukan sampah, vandalisme, dan perubahan perilaku hidupan liar adalah hal yang akhirnya menjadi pemandangan wajar di Segara Anakan. Sampah tidak hanya mencemari pantainya, tetapi sudah masuk ke dalam perairan laguna. Karang lunak juga mengalami kerusakan, mungkin akibat terinjak pengunjung saat mengeksplorasi segara anakan kala air surut. Seperti yang ada didalam paket wisata seperti di paket bromo

Monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) kini tidak lagi lari ketika melihat kehadiran manusia karena sudah terbiasa melihat dan bertemu wisatawan. Bahkan mereka kini telah berani mencuri bekal pengunjung. Torehan di batang – batang pohon jamak kita saksikan. Masih lebih baik daripada pokok pohon di sisi lain yang telah dipotong untuk dibakar. Dengan paket bromo sempu dengan guide yang profesional akan mengajak berwisata dengan aman bagi semuanya.

Tinggalkan komentar